BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Monday, December 10, 2007

wah-wah...

Konsumsi Kokain Picu Pengecilan Volume Otak

riset para ahli membuktikan bahwa volume otak pengguna zat adiktif kokain berukuran sangat kecil dan itu berdampak pada aktifitas pengguna zat adiktif.

Dengan riset tersebut maka sudah jelaslah ketidakberuntungan seseorang jika sudah bersentuhan dengan benda haram itu.

Jika dibandingkan dengan volume otak yang sehat atau tidak mengkonsumsi zat adiktif, hasilnya volume otak dan struktur yang disebut dengan `amygdala` pada pengguna zat adiktif lebih kecil dibandingkan dengan ukuran yang sehat. Meski belum secara jelas bagaimana penyusutan terjadi namun kecilnya ukuran `amygdala` kemungkinan besar akibat penggunaan zat adiktif seperi kokain.

`Amygdala` sendiri seperti sebuah kumpulan kecil syaraf pada otak yang juga berpengaruh pada proses terbentuknya emosi. Kecilnya ukuran otak dan berpengaruh pada emosi membuat hasil negatif pada aksi pengguna zat adiktif.

Volume amygdala pada orang normal akan berkembang lebih besar pada sisi kiri otak dan pada pengguna zat adiktif keseimbangan ukuran itu menjadi tidak simetris. Dalam waktu singkat penggunaan zat adiktif akan membuat proses degerasi pertumbuhan otak. Dalam waktu panjang, penggunaan zat adiktif akan membuat ketidaknormalan pada aksi kehidupan sehari-hari.


wah-wah gw sih ga mau volume otak gw mengecil gara-gara mengkonsumsi begituan, ga mengkonsumsi aja udah lemot apa lagi mengkonsumsi ???

0 comments: