BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Thursday, October 22, 2009

Dampak Alkohol Bagi Tubuh

Ternyata, memang dampak alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan. Bukan hanya akan mengganggu fungsi hati, namun berbagai penelitian terbaru, membuktikan bahwa alkohol, minuman keras, dan sejenisnya merusak beberapa fungsi tubuh.

Salah satu penelitian yang baru-baru ini diungkapkan oleh para peneliti dari the University of Southern California (USC) menyatakan bahwa alkohol bisa meningkatkan risiko kanker pada kaum perempuan, terlebih pada yang sudah memasuki masa menopause.

Seorang asisten profesor dari Keck School jurusan kesehatan dari USC, Veronica Wendy Setiawan, mengatakan bahwa konsumsi alkohol akan meningkatkan hormon estrogen dalam masa menopause kaum perempuan sehingga bisa memacu risiko terjadinya kanker, terutama pada organ kewanitaannya. Menurut National Cancer Institute, kanker jenis ini termasuk jenis kanker yang banyak ditemui pada kaum perempuan.

Penelitian ini sendiri melibatkan 41.574 kaum perempuan, terutama yang masuk pada masa menopause, dari berbagai etnik, Amerika Afrika, Amerika Jepang, Amerika Latin, Hawai.




Dengan data dan fakta ini, maka gue menganjurkan pola hidup sehat yang jauh dari alkohol sejak dini. Jika ingin hidup sehat sampai tua, hindari minum-minuman beralkohol dan aneka hal yang berbau alkohol. Bagaimana dengan elo?

0 comments: